Duta Putra Land Kembangkan Hunian Milenial di Bekasi

Kembali ke Beranda

Duta Putra Land Kembangkan Hunian Milenial di Bekasi

East2West Property News - Aktivitas pengembangan perumahan dan pemasaran proyek properti di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek) semakin gencar akhir-akhir ini.

Peningkatan tersebut, mendorong Duta Putra Land melalui PT Agung Graha Persada Utama mengembangkan hunian milenial Visala Lake di Grand Residence City, Bekasi.

"Konsep ini kami sesuaikan dengan kebutuhan generasi milenial sebagai segmen pasar yang menjadi bidikan utama,” jelas Sigit, di Bekasi, Sabtu (17/12/2022).

Visala Lake mencakup 200 unit rumah dengan dua pilihan bangunan, yaitu tipe satu lantai (32 x 66 meter persegi) dan dua lantai (54 x 72 meter persegi).

Hunian yang dibangun di atas area seluas 2 hektare pada Kawasan Grand Residence City ini ditawarkan dengan harga jual mulai dari Rp 700 juta hingga Rp 1 miliar.

Sigit mengatakan, sejak awal peluncuran, sekitar dua bulan yang lalu, mayoritas pembeli unit-unit rumah pada Klaster Visala Lake adalah generasi milenial.

Respons masyarakat terhadap kehadiran klaster hunian baru di kawasan Grand Residence City terbilang tinggi.

Menurut Sigit Pratama, karakteristik generasi milenial tergolong unik dalam menentukan pilihan tempat tinggal. Selain desain simple, mereka juga cenderung memilih hunian dengan ukuran yang tidak terlalu luas.

"Selama ini milenial hanya menjadikan rumah sebagai tempat singgah. Selebihnya, mereka banyak beraktivitas di luar rumah,” imbuhnya.

Sementara itu, desainer arsitek Grand Residence City Bekasi Fauziyyah Khairunnisa merinci, tipe rumah 32 x 66 meter persegi pada Klaster Visala Lake dilengkapi ceiling cukup tinggi, mencapai 4 meter. Ini memungkinkan penghuni untuk menambah ruang mezzanine bagi kebutuhan tempat tidur tambahan atau ruang tamu khusus.

“Rumah-rumah di Klaster Visala Lake juga memiliki spesifikasi bangunan yang berkualitas, seperti double dinding bata hebel, kusen dan jendela alumunium, serta rangka atap baja ringan dengan genteng beton. Untuk menambah keamanan, pintu rumah dilengkapi dengan smart door lock,” paparnya.

Dijelaskan Fauziyyah, Grand Residence City Bekasi selain berada pada lokasi strategis, tepatnya di Jalan Setu, Bekasi, Jawa Barat. Ke depan, perkembangan wilayah di kawasan ini dipastikan semakin cepat seiring dengan pembangunan jalan tol Cibitung-Cikampek. "Secara kebetulan, lokasi Grand Residence City tidak jauh dari rencana exit tol tersebut, jaraknya tidak lebih dari 1 kilo meter,” imbuhnya.

Selain lokasi strategis, sambung dia, Grand Residence City Bekasi yang dikembangkan Duta Putra Land dirancang dengan mengedepankan kenyamanan setiap penghuni. Dimana, ketersediaan fasilitas pendukung super lengkap seperti taman playground, darmaga di tepi danau, jogging track, food court, super market, apotik, kolam renang, dan sarana pendidikan.

"Selain area terbuka hijau dengan taman dan pepohonan rindang, seluruh utilitas listrik dan pembuangan air kotor sudah didesain underground. Bahkan, untuk menjamin ketersediaan air bersih bagi penghunin, kami akan membangun water treatment plant (WTP),” cetus Fauziyyah.


Sumber : Berita Satu

Dapatkan Informasi Terbaru