Pebisnis Properti Bantu Sembako & Alat Sekolah untuk Anak NTT

Kembali ke Beranda

Pebisnis Properti Bantu Sembako & Alat Sekolah untuk Anak NTT

East2West Property News - Group Synergy Bekerjasama dengan REI, AREBI, APERSI, dan Yayasan Obor Berkat Indonesia Bagikan 6.870 paket sembako dan 2.200 paket tas serta peralatan sekolah untuk anak NTT


Dalam rangka menyambut hari raya Kemerdekaan Indonesia ke-76 Tahun, Group Synergy berkolaborasi Real Estate Indonesia (REI), Asosiasi Real Estate Broker Indonesia (AREBI), Asosiasi Pengembang Perumahan Dan Permukiman Seluruh Indonesia (APERSI), Indonesia Property Watch (IPW), Yayasan Obor Berkat Indonesia (OBI), menyalurkan berkat kepada warga masyarakat terdampak pandemi Covid-19 melalui pembagian paket sembako dan tas untuk anak-anak di Nusa Tenggara Timur (NTT).

Adapun Group Synergy terdiri dari pribadi-pribadi yang bergerak di bidang developer properti, agent, bank, pengamat, arsitek, motivator dan penyedia bahan bangunan. Group Synergy membagikan sebanyak 4.670 paket sembako yang diberikan di 53 titik diantaranya :

a) Karawang sebanyak 5 titik
b) Cikarang sebanyak 4 titik
c) Bekasi sebanyak 7 titik
d) Bogor Sentul sebanyak 8 titik
e) Banten sebanyak 10 titik
f) DKI sebanyak 6 titik
g) Depok sebanyak 2 titik
h) Daerah lain (Batam, Bandung, Subang, Bali, Semarang) sebanyak 11 titik

Beberapa nama member Group Synergy, diantaranya Ketua Umum DPP REI Paulus Totok Lusida, Ketua Umum DPP AREBI Lukas Bong, Sekjen APERSI Daniel Djumali, dan Ketua Synergy Ismet Natakarmana.

Dan dari pihak Yayasan OBI diwakili oleh, Ibu Nely Hergendi sebagai Ketua Yayasan. Yayasan OBI pada Juli 2021 yang lalu telah member 1.172 paket sembako ke beberapa area di Jawa Tengah dan pada Agustus dan September yang akan datang akan memberikan lagi 2.200 paket sembako dan paket isoman ke beberapa daerah di Indonesia selain itu Yayasan OBI juga akan memberikan 2.200 paket tas dan peralatan sekolah untuk anak-anak di NTT.

Sebelumnya pada Januari 2021 Yayasan OBI juga telah menyalurkan sebanyak 2.100 pasang sepatu sekolah untuk anak-anak di NTT dan Agustus 2020 memberikan sebanyak 5.000 paket sembako kepada masyarakat pra sejahtera yang terdampak Pandemi Covid-19.

Ketua Group Synergy, Ismet Natakarmana mengapresiasi kerja sama serta kolaborasi antara Synergy Group, Yayasan OBI yang telah meluangkan waktu dan materi dalam menyalurkan berkat tersebut.

“Terima kasih kepada para donatur, dan pengurus serta anggota Grup Synergy juga kepada Yayasan OBI yang telah meluangkan waktu, tenaga dan materi untuk bersama-sama menyalurkan berkat, meringankan beban saudara-saudari kita yang saat ini tengah mengalami kesulitan, terutama karena pandemi Covid-19 yang masih berlangsung,” ujar Ismet.

Senada dikatakan oleh Ketua Yayasan OBI Nely Hergendi, “OBI ingin selalu bisa hadir menolong mereka yang sangat membutuhkan, seperti yang kami lakukan pada saat terjadi bencana alam badai Seroja di NTT pada April yang lalu, kami boleh dipercayakan banyak pihak untuk menolong para korban bencana di banyak area di sana. Dan saat Pandemi Covid-19 ini pun, sejak awal sampai saat ini kami tetap terus berusaha untuk bisa menolong masyarakat yang paling terdampak. Dan semua itu hanya bisa kami lakukan karena adanya para Mitra OBI yang tulus dan setia mendukung kegiatan-kegiatan kemanusiaan yang OBI lakukan sampai saat ini”.

Untuk menghindari terjadinya kerumunan, maka pembagian paket sembako bekerjasama dengan Kepala RT,RW dan Lurah di 53 titik. Pertama-tama RT,RW dan Lurah akan memberikan data warga yang sangat prioritas untuk diberikan sembako seperti Lansia, Janda, Disabilitas maupun yang sedang terpapar Covid-19. Lalu penyerahan sembako akan difoto secara simbolis untuk dokumentasi saja lalu diberikan seluruhnya kepada Kepala RT,RW dan Lurah untuk diserahkan kepada warga prioritas tersebut. Kami pun memohon agar pemberian sembako dilakukan sesuai aturan pemerintah, menghindari kerumunan, dan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Dapatkan Informasi Terbaru